Club Cooee

Kamis, 05 April 2012

0 Efek negatif dari pacaran

pasangan kita saat ini dapat dijadikan pasangan abadi dalam hidup ini. Beberapa efek negatif yang di timbulkan oleh pacaran antara lain. Pacaran pada umumnya menjurus kepada hubungan seksual di luar nikah, hal ini sudah di buktikan hasil survey yang menyatakan sekian persen gadis yang belum pernah menikah, tidak perawan lagi. padahal seks di luar nikah sangat dilarang oleh agama, tetapi akibat dorongan pacaran maka seorang gadis rela mengorbankan kehormatannya demi membuktikan rasa cinta kepada pasangannnya.

kedua, orang yang kerap pacaran, biasanya senang akan melamun, menghayal dan berilustrasi indah dengan pasangannya, sehingga kreatifitas positif dari pikirannya akan berkuraang, konsentrasi belajar/ bekerja menurun. Dan kebanyakan orang yang berpacaran sering berbohong, baik kepada orang tua, guru maupun kepada pacarannya sendiri,hal ini untuk menghindari hal hal yang terburuk bila ia ketahuan.akibat dari itu akan mempengaruhi psikologis dari pelaku pacaran itu sehingga bisa saja menjadi terbiasa untuk berbohong.

Ketiga, Orang berpacaran kerap membiarkan waktunya terbuang percuma dengan bercanda yang tidak bermamfaat dengan pacar, teman tman sehingga masa depan yang semestinya di perjuangkan untuk mendapat yang terbaik sia sia belaka.

Sering pula orang yang berpacaran melupakan schedule yang telah disusun diabaikan karena keasyikan bercanda dengan pacarannya, sehingga jadwal yang tersusun rapi berantakan.sehingga apa yang di capai sia sia belaka.

yang lebih parah dari efek pacaran adalah umumnya mereka ingin melakukan pergaulan bebas.baik akibat pengaruh pacarnya ataupun teman temannya sebab tidak ingin dianggap ketinggalan jaman jika tidak melakukan pergaulan bebas, seperti yang lain. Sering kita menemui akibat pergaulan bebas yang dilakoni oleh orang orang yang berpacaran dapat menimbulkan aib dalam keluarga semisal hamil di luar nikah, ataupun kawin lari akibat tidak ada restu dari orang tua. Bahkan tidak jarang seorang gadis menjerumuskan diri kedunia pelacuran karena pacar yang menikmati kehormatannya tidak bertanggung jawab yang mengakibatkan rasa kecewa dan dendam yang akhirnya dilarikan kedunia hitam.

Yang lebih para lagi, pria maupun wanitas yang terlalu cinta kepada pacarny rela mengakhiri hiudpnya baik menggantung diri maupun meminum racun ataupun lain lain sebagainya hanya karena ia di putuskan oleh pacarnya.

Dan tentu ini hanya sebagian kecil dari efek negatif yang di timbulkan oleh pacaran,.

0 komentar:

Posting Komentar