Club Cooee

Sabtu, 23 Maret 2013

0 Bahaya Tidur Larut Malam


Tidur larut malam bahayakah? Efek tidur malam - Bagi sebagian orang tidur larut malam sering dilakukan, entah itu dilakukan karena sudah kebiasaan atau bisa dikarenakan stress (kebanyakan pikiran), atau dikarenakan sebab lain yaitu tuntutan kerja yang mengharuskan tidur malam. Namun apapun itu tidur malam di baik bagi kesehatan tubuh kita.

Efek Kebiasaan Tidur malam dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, karena tubuh ini diharus istirahat yang cukup agar organ-organ pada tubuh tidak mengalami masalah. Penyakit yang ditimbulkan dari kebiasaan tidur malam antara lain dapat menyebabkan Kanker Hati, Menyebabkan penyakit diabetes, penyakit jantung. Tidur merupakan salah satu proses Bilogis manusia jadi tidur harus dilakukan secara teratur agar tubuh ini tidak mengalami suatu gangguan seperti terkena macam-macam penyakit.

tidur malam, bahaya tidur malam, efek tidur malam

Penyakit yang ditimbulkan dari tidur malam itu sudah dibuktikan dari berbagai macam penelitian oleh para ahli didunia. Lalu bagaimana apabila kita mengalami masalah dengan susah tidur, cara apa yang harus kita lakukan? Inilah tips agar kalian mudah tidur :

Tips Agar Mudah Tidur larut Malam :

1. Membuat kamar tidur dengan warna-warna yang tepat.
2. Membuat tempat tidur yang baik, karena seharian dengan aktivitas yang padat, tempat tidur ini akan makin membuat rasa nyaman dalam beristirahat.
3. Waktu tidur lampu dimatikan, tidur dengan kegelapan akan semakin membuat tidur kita akan pulas.
4. Agak jauhkan letak jam weker dengan posisi tidur, agar tidur kita tidak terganggu antaranya dengan bunyi jarum jam.
5. Pindahkan barang-barang elekronik dari tempat tidur seperti Televisi, Komputer, Radio.
6. Menata pakaian dan barang lainnya seperti buku secara rapi, karena bila dengan tata letak yang berantakan akan semakin membuat tidur kita tak nyaman.
7. Perhatikan ventilasi udara dalam kamar, agar terjaga udara tetap segar dan tidak pengap.

Jadi mulai sekarang jangan sampai kalian semua melakukan kebiasaan tidur malam agar terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya. Namun banyak saya jumpai para remaja suka online, browsing, main game, maen internet di waktu malam hari. Mudah-mudahan setelah baca postingan kali ini kalian semua mengetahui efek atau bahaya tidur malam.
sumber http://www.zonegue.com/2012/02/tidur-malam.html

0 komentar:

Posting Komentar